BERITA

H. M. Husni Djibril Tutup Usia

Rabu, 10 Maret 2021   Admin   916  

Bupati Sumbawa periode 2016-2021, H. Husni Djibril B.Sc, tutup usia sekitar pukul 12.20 Wita, Rabu, 10 Maret 2021. Politisi senior PDIP ini menghembuskan nafas terakhirnya saat menunggu pesawat kepulangannya ke Sumbawa, di bandara Sukarno Hatta.

Plt. Kabag Humas Setda Sumbawa, Arif Alamsyah S.STP, M. Si, menyebutkan, Sebelumnya almarhum sempat mendapat pengobatan di Rumah Sakit Siloam dan Medistra Jakarta. Serta operasi di bagian paru paru sekitar akhir Februari lalu. 

“Atas nama kepala bagian Humas saya menyampaikan secara resmi bahwa memang betul pak Husni Djibril mantan Bupati Sumbawa telah menghembuskan nafas terakhir pada Rabu siang sekitar pukul 12.15 di Bandara Soekarno Hatta dalam perjalanan menuju Sumbawa,” ungkapnya.

Almarhum diketahui sempat dirawat di dua rumah sakit di Jakarta sejak bulan Januari 2021 yang lalu. Saat berobat di Jakarta, jelas Arif, almarhum didampingi oleh istri, anak dan seorang dokter keluarga. “Di Jakarta, Pak Husni berobat di dua rumah sakit, yakni Siloam dan Medistra,” bebernya.

Informasi yang ia terima, saat ini jenazah almarhum masih berada di Bandara Soekarno Hatta. “Kepulangan jenazah akan diusahakan hari ini, sehingga bisa langsung dibawa pulang ke Utan. Sepertinya jenazah akan dijemput di bandara oleh keluarga dan pihak pemerintah daerah,” terangnya.

Menurut rencana, jenazah politisi PDIP tersebut akan dimakamkan di Utan pada Kamis besok (11/3/2021). “Atas nama Pemda Sumbawa, kami menyampaikan duka yang mendalam. Karena pak Husni Djibril adalah sosok pemimpin yang berhasil. Pemimpin yang dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, yang berani memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya. 

Diketahui selama lima tahun memimpin Sumbawa, Bupati H.M.Husni Djibril bersama wakilnya H. Mahmud Abdullah telah banyak menorehkan prestasi. Bendungan Beringin Sila, pasar Seketeng, RSUD baru dan masih banyak lainnya adalah buah tangan atas pengabadiannya. 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.