BERITA

Kasus Terkonfirmasi Positif Masih Tinggi, 65% Melaksanakan Isolasi Mandiri

Jumat, 23 Juli 2021   Admin   354  

Sampai dengan hari ini, Jum’at (23/7/2021) masih terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Sumbawa. Tercatat terjadi penambahan sebanyak 10 kasus, sehingga total yang masih atau baru terkonfirmasi positif sebanyak 198 orang atau 9,30 Positif Aktif.

Sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 86,00% atau total 1.830 terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh dengan penambahan sebanyak  9 orang. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Rachman Ansori yang juga bertugas selaku Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Sedangkan kasus kematian tidak mengalami penambahan yaitu tetap di angka 100 kasus meninggal dunia terkonfirmasi positif atau dengan CFR sebesar 4,70%.

Lebih lanjut, Ansori menyebutkan bahwa dari kasus terkonfirmasi positif lokasi perawatan terdistribusi di RSUD Sumbawa sebanyak  24 Orang (12,12%), di RSP Manambai Abdulkadir sebanyak  22 Orang (11,11%), yang melaksanakan Isolasi Mandiri sebanyak 130 Orang (65,66%) dan yang dirawat di Luar Daerah sebanyak  22 Orang (11,11%).

“Mengingat masih tingginya kasus terkonfirmasi positif dan saat ini Kabupaten Sumbawa berada pada Level 3, Bupati Sumbawa selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa menegaskan agar PPKM Mikro di tingkat Desa dan Kelurahan dioptimalkan”, papar Ansori.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menegaskan bahwa dengan diterbitkannya Instruksi Bupati Nomor 6 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Dan Pengaktifan Kembali Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Tingkat Desa/Kelurahan Di Kabupaten Sumbawa, maka upaya-upaya melalui PPKM Mikro harus disukseskan.

Selain itu, Bupati Sumbawa akan mengaktifkan kembali Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa juga harus dioptimalkan untuk menjadi pusat informasi dan komando yang lebih terarah dan optimal.

“Oleh karenanya, kami dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, terus menghimbau masyarakat untuk tetap tenang namun selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas serta juga selalu Mengikuti Arahan Pemerintah agar kita bersama-sama dapat terhindar dari wabah ini”, lanjut Ansori. (ra/jubircovid19sumbawa)


  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.