BERITA

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Tahun 2021

Sabtu, 11 September 2021   Admin   17  
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah resmi melantik 14 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Jumat sore (10/9) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. Pelantikan yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Sumbawa nomor 854 tahun 2021 ini dilaksanakan setelah Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri melalui Surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/4870/SJ tanggal 7 September 2021 dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-2530/KASN/7/2021 tanggal 27 Juli 2021. Adapun para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati adalah Ir. H. Zulkifli, mantan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan yang kini menjabat Kadis PMPTSP, Jannatulfalah S.AP., mantan Kepala Bapenda digeser menjadi Kadis BP2KBP3A, H. Sahril S.Pd, M.Pd mantan Kadis Dikbud kembali menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah. Rahman Ansori ME menggantikan Varian Bintoro S.Sos sebagai Kepala DPMD, Varian kini dipercaya mengisi jabatan Asisten 1 Setda Sumbawa yang lowong pasca ditinggalkan Dr. HM Ikhsan M.Pd. Dr. M. Iksan Safitri M.Sc dari Kadisnakertrans digeser menjabat Kadis Dikbud menggantikan H. Sahril M.Pd. Selanjutnya, Tarunawan S.Sos dari jabatan lama Kadis PMPTSP kini menjabat Kepala BPKAD yang lowong setelah ditinggalkan Wirawan Ahmad yang ditarik ke Provinsi sebagai Staf Ahli Gubernur NTB. Berikutnya, Tri Karyati S.Sos dari Kadis BP2KBP3A dipercaya menjabat Kadis Kominfotiksandi. Abdul HariS. Sos yang semula Kadis LH kini digeser menjabat Kadis Damkar menggantikan Tata Kostara S.Sos yang diberi amanah baru sebagai Kepala BKPSDM. Mantan Kepala BKPSDM, Syahruddin S.H ditarik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Kemudian Ir. Syafruddin Nur yang semula menjabat Kadis Ketahanan Pangan digeser untuk menjabat Kadis Lingkungan Hidup. Posisi yang ditinggalkannya dijabat Ir. Irin Wahyu Indarni. Terakhir, H. Rosihan ST dari Kadis PUPR bergeser menjabat Kadis PRKP. Kepada pejabat yang dilantik, Bupati meminta agar secepatnya bekerja dan membangun sinergi di tempat tugas yang baru, mengingat sudah banyak pekerjaan rumah yang harus segera direalisasikan dan membutuhkan kerja cepat dan tepat. “Di depan sudah menunggu pekerjaan rumah yang memerlukan kerja cepat, kerja cerdas dan kerja nyata kita semua.” Kata Bupati. Selain itu Bupati juga meminta agar kinerja setiap perangkat daerah khususnya selama pandemi harus tetap terjaga dan bahkan mesti terus ditingkatkan. “Pengentasan kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan pendidikan, termasuk penanganan pandemi covid-19, menjadi pekerjaaan rumah yang harus segera diselesaikan. ini mandat rakyat yang harus kita jawab dengan kerja keras dan juga hati yang ikhlas.” Tutup Bupati.
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

    Sumbawa Besar - Mewakili Bupati Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Syahruddin, S.H., menghadiri acara Deklarasi Desa Lopok Kecamatan Lopok sebagai Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) pada Kamis pagi, (23/9) di Lapangan Garuda Desa Lopok.

    Pemda Sumbawa Anggarkan Rp 445 Juta untuk Rapid Test CASN

    Sumbawa - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sumbawa telah menuntaskan proses verifikasi, terhadap usulan anggaran pelaksanaan Rapid Test Antigen peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (PNS dan PPPK) 2021.

    APBD Perubahan Sumbawa 2021 telah di Ketok

    Sumbawa Besar - DPRD Kabupaten Sumbawa menyetujui penetapan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 Menjadi Peraturan Daerah (Perda).