BERITA

Meraih Juara III Balangan Gera, Diskominfotiksan membelah Catwalk Job Fair dan UMKM Expo Tahun 2024

Kamis, 25 Januari 2024   Yunie Indriasari   185  

Kamis (25/01/2024), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Sumbawa turut serta dalam acara Sumbawa Fashion Show (Balangan Gera) pada rangkaian kegiatan HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa yang di gelar di Lapangan Brang Biji, Sumbawa Kamis (25/01/2024) pukul 08.00 WITA s.d selesai.

Gelaran Sumbawa Fashion Show (Balangan Gera) merupakan ajang kebanggaan terhadap karya tenun lokal, batik lokal, dan kaos etnik dengan peserta dari tim Perangkat Daerah hingga BUMN, dan BUMD. Gelaran ini dirangkaiakan dengan Job Fair dari Disnakertrans, juga terlibatnya para UMKM lokal.

Nuansa hijau kuning dengan motif Gili Liuk hasil kerajinan tangan pegiat UMKM lokal Desa Moyo Mekar, Kecamatan Moyo Hilir dikenakan oleh Diskominfotiksan dengan barisan yang dipimpin oleh Kepala Dinas, Drs. Hasanuddin beserta ibu, Sekretaris Dinas, Jufrie, S.Si., M.M beserta ibu dan para pejabat struktural maupun fungsional. Dengan langkah percaya diri, senyum yang manis, pose yang apik, Diskominfotiksan berhasil meraih juara III. Pada posisi juara II diraih oleh Bapenda dan juara I diraih oleh Bank Negara Indonesia.


Pemenang diumumkan langsung setelah parade fashion show Bersama Ibu Wakil Bupati, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd dan diserahkan langsung di atas panggung bersama Dekranasda, APPMI, dan Disporapar. Gelaran ini bisa dilaksanakan dengan penuh semangat para peserta, supporter, pengunjung dan para UMKM lokal di tengah persiapan Kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesi, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P yang dilaksanakan pukul 11.00 WITA bertempat di lapangan Komplek Perkantoran Bupati Sumbawa. (YI)

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.