BERITA

Bupati Instruksikan Perangkat Daerah Aktifkan Medsos Dukung Penyebarluasan Informasi Potensi Daerah

Jumat, 27 April 2018   Admin   277  
Sumbawa Besar, Media Center. Bupati menghimbau kepada seluruh jajaran perangkat daerah untuk mengaktifkan media social guna turut meningkatkan penyebarluasan informasi potensi daerah. Demikian disampaikan Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc kepada media center pada hari Jum??at (27/4/2018) di ruang kerjanya. Arahan ini disampaikan oleh Bupati, mengingat pada saat Roadshow Promosi Daerah di Jakarta pada hari Rabu (25/4/2018) yang lalu banyak para investor yang menyampaikan minimnya informasi potensi Sumbawa yang dapat diakses melalui media baik media massa maupun media social. ???Penting ini saya sampaikan, bahwa dalam era saat ini yang serba cepat, informasi memegang peranan yang penting dalam segala aspek kehidupan. Misalnya, para investor mengatakan kepada saya, bahwa yang dipresentasikan oleh Bupati dan perangkat daerah sangat menarik dan menjadi atensi para investor. Namun minimnya informasi potensi Kabupaten Sumbawa yang dapat diakses melalui medsos misalnya menjadi salah satu faktor kurangnya keingintahuan para pengusaha atau investor untuk berinvestasi di Sumbawa, ??? papar Bupati. Terkait dengan hal tersebut Bupati memerintahkan para pimpinan perangkat daerah dan jajarannya untuk mengaktifkan media social dalam rangka penyebarluasan informasi potensi daerah yang mudah diakses dengan cepat. ???Minimal perangkat daerah mengaktifkan twitter, facebook, instagram maupun youtube, dan menginformasikan potensi maupun kegiatan yang promotif?? tentang Sumbawa di bidang masing-masing?? ujar Bupati. Untuk itu Bupati telah memerintahkan jajaran Dinas Kominfotik Sumbawa untuk memfasilitasi perangkat daerah lainnya dan memonitor aktivitas medsos perangkat daerah di Kabupaten Sumbawa. Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa yang diwakili Sekretaris Dinas Rachman Ansori yang hadir di ruang kerja Bupati, berjanji akan segera melaksanakan arahan Bupati sehingga penyebarluasan informasi potensi Kabupaten Sumbawa akan lebih akseleratif. (ra/mckabsumbawa) Media Center Pemkab Sumbawa
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.