BERITA

Tingkatkan Kualitas Qori/Qoriah, Pemkab adakan Pelatihan Pelatih

Senin, 14 Agustus 2017   Admin   652  
Sumbawa Besar, Kominfotik. Tujuan pelaksanaan Pelatihan Pelatih dan Qori/Qoriah Kabupaten Sumbawa ini adalah untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada kafilah-kafilah Kabupaten Sumbawa sehingga dapat menghasilkan kafilah-kafilah yang berbobot dan mampu bersaing pada MTQ ke-27 Tingkat Provinsi di Kabupaten Bima yang akan datang, demikian disampaikan oleh Kabag Pemerintahan Setdakab Sumbawa Sahabuddin, M.Si dalam laporannya. Acara Pelatihan bagi Pelatih dan Qori/Qoriah Kabupaten Sumbawa dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur??an XXVII Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2017 resmi di Buka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd pada Hari Senin (14/8/2017) bertempat di Hotel Harapan Sumbawa Besar. Bupati Sumbawa dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd menyatakan bahwa pembibitan calon (regenerasi) qori/qoriah sangat strategis dan penting dalam rangka membangun generasi muda islam yang Qur??ani. Selain memberikan motivasi kepada anak-anak sejak dini dalam belajar seni baca dan tulis Al-Qur??an serta pemahaman terhadap Al-Qur??an, Kegiatan ini juga bertujuan bagi upaya pembibitan calon qori/qoriah yang memang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan fundamental dalam rangkaian persiapan kafilah kabupaten sumbawa dalam menghadapi ajang Seleksi Tilawah Qur??an (STQ) maupun Musabaqah Tilawah Qur??an (MTQ) secara keseluruhan. Adanya pelatihan ini akan meningkatkan kualitas kemampuan dan menyiapkan mental serta jiwa para qori/qoriah kita agar nantinya siap menghadapi ajang STQ maupun MTQ di Tingkat Provinsi, Tingkat Nasional bahkan Tingkat Internasional. Hal terpenting yang perlu diingat oleh kita semua adalah adanya proses pembinaan yang harus dilakukan secara kontinuitas, kesinambungan dan sistematis agar kita dapat meraih hasil yang maksimal dari pelaksanaan program pembinaan tersebut. Untuk itu pembinaan harus dilakukan dari level yang paling bawah agar semakin banyak bibit-bibit unggul yang dapat dihasilkan dari proses tersebut. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh semua pelatih dan peserta ??untuk menyiapkan sumberdaya yang mampu meningkatkan mutu pembinaan yang dilakukan sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas para peserta STQ/MTQ baik itu kepada qori??/qori??ah maupun para pelatih dan dapat memaksimalkan kesempatan ini untuk giat berlatih dengan sungguh-sungguh serta menambah pengetahuan dan wawasan agar dapat memberi dampak yang cukup signifikan pada penampilan qori/qoriah di ajang MTQ Tingkat Provinsi yang akan datang,?? demikian Haji Ikhsan. Sumber : Siaran Pers Humaspro Setdakab Sumbawa
  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • AKSELERASI PDRB PERKAPITA KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2023 TUMBUH POSITIF MELAMPAUI PROVINSI NTB

    Tinjauan perekonomian dapat dilihat dari dinamika Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang merupakan Nilai Tambah Bruto (NTB) seluruh barang dan jasa yang tercipta atau dihasilkan di wilayah domestik suatu negara yang timbul akibat berbagai aktivitas ekonomi dalam suatu periode tertentu tanpa memperhatikan apakah faktor produksi yang dimiliki residen atau non-residen.

    Inflasi Kabupaten Sumbawa Pada Bulan Maret 2024 mencapai 4,06 persen (year on year / y-on-y)

    Pengukuran inflasi Kabupaten Sumbawa tahun 2024 sudah dilakukan secara reguler setiap bulan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumbawa. Angka inflasi ini tentu sangat berharga dalam menopang kualitas perencanaan pembangunan Kabupaten Sumbawa.

    Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Diskominfotiksan, Langkah Mewujudkan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

    Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, pada Senin (25/3/2024). Perjanjian Kinerja tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Dinas Kominfotiksan.