BERITA

Evaluasi Smart City Tahap II Tahun 2023 Berjalan Sukses

Selasa, 14 November 2023   JUFRIE, S.Si, M.M   154  

Pemerintah Kabupaten Sumbawa, melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksandi) mengikuti evaluasi implementasi program Smart City (Kota Cerdas) tahun 2023 secara daring bersama dengan tim asesor dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Senin (13/11/2023). Pendalaman implementasi Smart City disampaikan oleh evaluator yang terdiri dari 5 asesor secara daring yang ditunjuk oleh Kementrian Kominfo RI yang membidangi smart economi, smart living, smart environment, smart governance, smart society dan smart branding.

Read More

Monev Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat: PPID Utama Kabupaten Sumbawa Sampaikan Inovasi Tata Kelola Layanan Informasi Publik yang Berkualitas

Kamis, 09 November 2023   JUFRIE, S.Si, M.M   323  

Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap pengelolaan keterbukaan informasi publik oleh PPID Utama Pemerintah Kabupaten Sumbawa, pada Kamis, 9 November 2023. Kegiatan Monev dilakanakan di Ruang Rapat Utama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa. Monev di Kabupaten Sumbawa, Tim Komisi Informasi Provinsi NTB dipimpin oleh Ketua Komisi Informas Provinsi NTB, Bapak Sansuri, S.Pt., MM, didampingi oleh 2 (dua) komisioner lainnya yaitu Drs. H. M. Zaini (Wakil Ketua) dan Asraruddin, S.A.P (Korbid Kelembagaan).

Read More

Memantapkan Program Gerakan Smart City Indonesia, Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Smart Cyty Indonesia

Kamis, 01 Juni 2023   JUFRIE, S.Si, M.M   387  

Pemerintah Kabupaten Sumbawa masuk sebagai bagian dari program Gerakan Menuju 100 Smart Cyty Indonesia sejak tahun 2018. Dalam rangka implementasinya, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo RI secara regular melakukan evaluasi Program Gerakan Smart City Indonesia, yang pada tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 -14 Juni 2023 mendatang. Dalam rangka koordinasi pemenuhan instrument evaluasi, Dinas Kominfotiksandi pada Rabu (31/5) menggelar rapat persiapan dengan melibatkan Kasub Bagian Program maupun pejabat fungsional Analis Program pada masing-masing Perangkat Daerah untuk mengetahui sejauhmana implementasi Program Smart City di Kabupaten Sumbawa sebagaimana telah tercantum dalam dokumen Masterplan Smart City Kabupaten Sumbawa 2018-2023.

Read More

BPS Mulai Persiapkan Pengukuran untuk Analisis Dampak MXGP Samota 2023

Rabu, 24 Mei 2023   JUFRIE, S.Si, M.M   505  

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian mengikuti rapat koorniasi persiapan Pengukuran Analisis Dampak MXGP Samota 2023 bersama BPS Provinsi NTB di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/05/2023).  Pertemuan itu merupakan pertemuan awal yang mempersiapkan kegiatan teknis sehubungan pelaksanaan Pengukuran Analisis Dampak MXGP Samota 2023. 

Read More